Monday 4 March 2013

Contoh Karya Tulis Tentang Bahaya Rokok


Contoh Karya Tulis Ilmiah Tentang Bahaya Merokok


BAB I
PENDAHULUAN



1. LATAR BELAKANG MASALAH


Lebih dari setengah abad yang lalu, hubungan kausal antara kematian dan merokok terus meningkat. Pada Tahun 2020 diperkirakan 10 juta orang meninggal karena rokok di dunia. Dan 70 % diantaranya terjadi di negara berkembang.

Di Inggris, 102.000 orang diperkirakan meninggal pada tahun 2009 karena hubungannya dengan merokok. Sekitar 86% dari kematian akibat kanker paru-paru di Inggris disebabkan oleh merokok tembakau.

Pada tahun 1990 di Asia terdapat 1,1 juta kematian akibat rokok dan tahun 2020 diperkirakan naik menjadi 4,2 juta kematian. 

Sedangkan di Indonesia, bahaya kematian akibat merokok juga diperkirakan semakin meningkat sebab angka perokok di Indonesia mencapai 215 milyar batang rokok per tahunnya.  Di Indonesia ada 60 % perokok, 59 % diantaranya adalah  laki-laki dan 37 % nya perempuan.

Faktor penyebab orang merokok diantaranya adalah kerana gengsi dan alasan lainnya. Walaupun merokok itu tidak enak dan peringatan akan bahaya kesehatan dari rokok terus digaungkan tetapi tidak bisa mengurangi kebiasaan merokok masyarakat dunia dan juga Indonesia. 


2. RUMUSAN MASALAH

Berikut ini adalah latar belakang masalah yang sudah kami rumuskan:
1. Zat apa yang terkandung di dalam dan yang paling berbahaya?
2. Apa dampak dari merokok bagi kesehatan?
3. Upaya apa yang dilakukan bagi perokok di sekolah?
4. Apa aktor penyebab perilaku merokok pada remaja?



Karena Makalahnya Panjang, Maka Contoh Karya Tulis Ilmiah Tentang Bahaya Merokok Selengkapnya Klik Disini

No comments:

Post a Comment